Feed on
Posts
Comments

David Pov

Tindakanku sudah keterlaluan dalam mengurusi kehidupan orang lain disaat hidupku sendiri belum baik. Seharusnya aku tidak mengikutinya hingga ke rumah sakit ini, bahkan aku yang tak mampu untuk melanjutkan rasa penasaranku karena terjebak masa lalu. Sesungguhnya aku tak pernah memiliki hak untuk menasehati Anne, sementara diriku sendiri seperti ini adanya, aku hanyalah seorang anak laki-laki yang berpura-pura menjadi seorang pria. Air mataku menetes untuk pertama kalinya sejak aku sampai di parkiran rumah sakit ini, aku tidak berani untuk masuk ke dalam, aku terlalu takut akan masa lalu.

Semua kenangan pahit itu terputar kembali dalam benakku, membuatku gemetar. Semua yang ada di sekitarku tampak memudar dan berubah menjadi situasi dimana aku tak bisa melakukan apapun untuk orang yang kucintai, satu-satunya orang yang kumiliki di dunia saat itu. Aku benci berada di posisi dimana aku yang tak berdaya, tak bisa berbuat apapun, sementara orang yang kucintai menderita, bahkan untuk menghiburnya pun aku tak mampu. Bibirku mulai bergetar dan mataku terasa semakin panas, aku memejamkan mataku dan menarik napas dalam-dalam untuk membuat diriku tenang. Namun, aku sendiri tak berhasil menenangkan diriku, bayangan kelam itu kembali menghantui pikiranku.
Continue Reading »

Flashback

Hampir tengah malam, sebuah rumah masih menyala lampunya dan terdengar teriakan seorang laki-laki dan seorang perempuan yang bersahut-sahutan, serta ada tangisan seorang anak perempuan. Namun, seakan tidak mendengar tangisan sang anak, sepasang suami isteri ini tetap bersilat lidah. Sambil memegangi boneka winnie the pooh kesayangannya anak kecil yang mengenakan piyama bergambar barbie itu berjalan menaiki tangga besar yang lebarnya lebih dari tinggi badannya. Setindak demi setindak ia melangkahkan kakinya pada anak tangga yang tingginya kurang lebih hampir sama dengan tinggi lututnya. Bahkan hingga ia berada di anak tangga teratas sekalipun, suara perdebatan kedua orang tuanya masih terdengar olehnya.

Anak perempuan itu berjalan ke arah kamarnya dan berjinjit hingga ke ujung jari kakinya untuk menarik pegangan pintu. Aroma manis tercium begitu ia membuka pintu kamarnya, pengharum ruangan yang dipilih untuk kamarnya adalah aroma manis buah-buahan yang bercampur dengan aroma floral. Dekorasi kamar minimalis yang penuh dengan tokoh-tokoh Disney seperti seprai tempat tidur dan selimutnya yang bergambar Alice in Wonderland, tirai jendela bermotif Chip and Dale, ada sofa kecil pula yang berbentuk Mickey Mouse, dan masih banyak lagi. Anak perempuan itu menarik selimutnya dan menyembunyikan tubuh mungilnya di dalam selimut.
Continue Reading »

Anne Pov

Laki-laki yang mengajakku ke tempat ini sudah berlari entah kemana setelah ia memarkirkan motornya. Ia berkata bahwa ia akan latihan dengan band-nya di sini dan ia akan mengembalikan surat-suratku setelah aku menemaninya. Itulah penyebabnya kenapa aku ada di tempat ini sekarang dan tertarik dengan bangunan tua yang tinggi ini. Aku berjalan mendekatinya, menatapnya dan sekelibat terkenang kisah-kisah yang pernah aku lalui persis di tempat ini.

Kesekian kalinya aku menghela napas ketika aku berdiri di sebuah pintu kayu besar. Aku sudah tak ingat lagi kapan terakhir kali aku menatap pintu besar ini. Namun, seingatku pintu ini jauh lebih besar dari yang kulihat sekarang, atau mungkin aku yang sudah besar saat ini. Akhirnya, aku mendorong salah satu pintu yang saling berhadapan itu, sebuah lonceng kecil berbunyi ketika aku melangkah masuk ke balik pintu. Seperti sudah lama sekali aku mendengar dentingan dari lonceng tersebut, meski aku tidak benar-benar melupakannya. Banyak barisan kursi panjang dengan alas untuk berlutut di sisi kanan dan diri ruangan megah ini.
Continue Reading »

kegiatan kedua di Tahun ini kita ada Retret kemaki 48 lhooo….
temanya adalah : Sentuh Hatiku Ubah Hidupku [ Lukas 19 : 1-10 ]
tempat retretnya di Nisita Cipanas Puncak

peserta retret kali ini 68 peserta 65 org S1, 3 org D3

sayang nih kemaki 48 nya ga bisa hadir semua…tapi tetep pasti retret kali ini berkesan…

sip deh semoga retret kali ini dapat benar” menyentuh hati kalian dan mengubah hidup kalian ke arah yang lebih baik 😀
sukses buat kemaki 48…semangat juga untuk acara kedepannya 😀

Wah baru update lagi nih untuk Kemaki..
udh apa aja sih yg kita lewatin?
1. Natal Civa (14 Januari 2012)
Tema kali ini adalaha LOVE you, LOVE me, LOVE Others dari Filipi 2: 4-5

banyak lhoo pesertanya…dosen” dari PMK dan KEMAKI , para mahasiswa baik S1, D3, maupun yg PascaSarjana…

foto Ketua Umum Civa sedang menyalakan lilin untuk perayaan lilin…

ketua umum Kemaki juga turut menyalakan lilin…

Oh ya Kemaki juga turut ikut di penerima tamu lhoo…

di Acara ini juga disiarin film singkat tentang mengasihi sesama yang pasti dalem banget maknanya..

Dan yang paling ditunggu doonk…Bintang Tamu.., kali ini Natal Civa mengundang GMB [ Giving My Best] yang tentu vokalisnya ditunggu” oleh penonton…
Bams…


hohoho semoga natal Civa tahun ini lebih baik yaaa…terima kasih panitia natal Civa 2011…sukses slalu 😀

Hai…hai…menjelang natal nih…
Teman” pada inget Santa Clause Day????
tgl 11 Desember kmaren Kemaki IPB angkatan 48 ngadain St. Clause Day lhoo
di Aula SMA Regina Pacis…

mulai dari jam 10 pagi…


foto kemaki 48 yg tampil pas SCD



Selamat Natal n Tahun Baru semuanya 😀
Tuhan Memberkati

Teman teman Kemaki
ga terasa udah bulan Desember yang artinya sebentar lagi natal…
nah sudah siapkah diri Anda Menyambut Natal???

dari Kemaki sendiri tgl 30 Nov 2011 kemarin sudah mengadakan AAP pertama dengan Tema Besar : ” Bersama Generasi Muda menyambut Kedatangan Yesus”

Tema Minggu pertama kita adalah : ” Membangun Spiritualitas OMK (Orang Muda Katolik)”

kenapa sih kita harus membangun spiritual???
Spiritualitas itu sendiri adalah cara/ jalan untuk lebih dekat pada Tuhan, contohnya berdoa
kita membangun spiritual agar dapat lebih mengenal diri sendiri dalam hal rohani maupun jasmani kita & tentunya mengenal Tuhan secara lebih dalam.
Maka kita dapat merasa segambar dan secitra dengan Allah

Kita dapat mengaplikasikan dalam hidup kita dalam membangun spiritualitas dengan cara:
1. MJK = Mengikuti Jejak Kristus
Melakukan pekerjaan yang dilakukan Tuhan
a. Sbg Imam = mau dan berani memimpin doa
b. Sbg Nabi = Mewartakan dengan tindak nyata kita sebagai umat katolik di lingkungan kita
c. Sbg Raja

Dengan MJK kita dapat merasakan hasilnya yaitu
Kita dicukupkan , No Fear, No Problem :)

Tuhan akan mencukupi kebutuhan kita tepat pada waktunya
Masalah yang datang itu untuk menempa kita menjadi semakin dewasa.

Bersambung ke AAP 2…..jngn lupa datang yaaa….Rabu 7 Desember 2011

Oh ya Juga mengingatkan Kemarin tanggal 2 Desember Romo Mahasiswa kita Romo Yohanes Driyanto Ulang tahun ….

ada Surprise dari KEMAKI 48 yang ngasih kue setelah misa jumat pertama yang dipimpin oleh Rm. Dri sendiri

HAPPY BIRTHDAY Romo Yohanes Driyanto
semoga makin sukses
& selalu Diberkati Oleh Tuhan 😀

Selamat Hari Minggu Kemakiers.. Hari Sabtu kemarin sudah dilakukan pemaparan proker oleh para pengurus baru kemaki angkatan 2011-2012, yang sebenarnya direncanakan bersama adanya misa bulanan dan pelantikan yang ternyata tidak jadi karena Rm. Dri sebagai pemimpin misa mengalami kendala sehingga misa pelantikan akan diundur..

nah jadi digantikan oleh pemaparan proker dan pengenalan pengurus Kemaki 2011-2012 oleh Lurah Kemaki yg baru


dari kiri adalah
Lurah = Bayu Ardy Kresna ( THP 46)
Wakil Lurah = Vinsensia Cres Priningrum (46)
Sekretaris 2 = Livia Angela Gunayasa (47)
Sekretaris 3 = Irene Marianta (48)
Bendahara 2= Vega Widya Karisma (47)

Bendahara 1= Basa Nova Tria M.P Siregar (46) tidak dpt hadir
Sekretaris 1 = Davin Christian Hartono (47) tdk ikut berfoto karena masih dlm masa penyembuhan jd ada d tmpt peserta

yg selanjutnya adalah dari Divisi kerohanian


yang terdiri dari
Kadiv Kerohanian = Mona Lusia Manihuruk (46)
dengan anggota =
Fernando Tandayu(46)
Ignatius Harry (46)
Yosephine V Sinaga(48)
Y. Indramawan S. Sirait(48)
Yohanes Kevin Danny(48)
Gunawan Anggi Seputro(48)

Divisi Koor Mahasiswa (Puella Domini Choir)


yang terdiri oleh :
Theresia Rosalina Manurung(47)
Martua Fransisco Silitonga(47)
Resfian Ananta(47)
Fidela Imakulata(48)

Divisi Pendidikan Dan Pengembangan (Pedang)


yang terdiri oleh:
Sisillia Mariani Yunita (46)
Sisilia Agustina(47)
Florentina(47)
Hermaslin Lucio Pasaribu (47)
Giovani Edgina (47)

Divisi Informasi Dan Komunikasi (Infokom)

yang terdiri oleh :
Michael Christianto (46)
Antonius Ardhito (47)
Theresia Puspita Arumsari (47)
Lusia Anita (48)
Vicochian Panca (48)
Yasinta Kartono (46)

Divisi Kesejahteraan Anggota (kesra)

yang terdiri dari :
Patricia Sitanggang (46)
Theresia Sofi Simarmata (47)
Nifriyanti (48)
Elisabeth (48)
Lidiawati Gunawan (47)
Sumarlin Santoso Sinaga (48)

Divisi Kewirausahaan

yang terdiri dari :
Wiwik R.J Sinaga (46)
Yuni Kristina (46)
Maria Magdalena Misnawati (48)
Albertus Setya (48)
John Febri (48)
Yustina Dian Fajar (48)

Divisi Olahraga Dan Seni (OrSen)

yang terdiri dari :
Alexander Tommi (47)
Giovani Dwi Atmadja (47)
Raditya Prabowo (47)
Maria Oryza (48)
Albertus Karel (48)

Divisi Eksternal

yang terdiri oleh :
Christian Arianto (46)
Vincentia Ratna Kusuma Dewi (46)
Kartika Adi Pratiwi (46)
Christoper Gunawan (46)
Dedi Sihombing (46)

Divisi Dosen, Alumni, Dan Pasca Sarjana (Domipas)

yang terdiri dari :
Marie Violeta N.T (47)
Veronica Ratih (46)
Chriss Leowardi Situmorang (46)
Cicilia Ayu Dwi W (48)
Maria Krista Ervina (48)

Divisi RT
yang terdiri dari :
Lynn Kaat Laura Kurniawan (45)
Athink Rikson Banjarnaho (46)
Alloysius Boris Ronicahya (47)

Mari kita dukung bersama kepengurusan kemaki ini untuk Kemaki yang lebih baik tentunya…

selamat hari Minggu semua 😀

jngn lupa follow twitter kemaki @kemakipb

 

Tak disangka sudah lewat setengah tahun kepengurusan KeMaKI 2010-2011, dan divisi kerohanian kembali merangkul seluruh mahasiswa/mahasiswi juga civitas akademika khatolik IPB dalam acara Ziarah Kerohanian yang akan diadakan tanggal 5 Juni 2011 nanti.
Ziarah ini akan dilaksanakan di Gua Maria Tebar Kamulyan Ciater,  Bandung, Jawa Barat. Taman Doa “Tebar Kamulyan” dikenal sebagai tempat yang asri untuk berdevosi kepada Bunda Maria sambil mengenang Kisah Sengsara Tuhan Yesus melalui Ibadat jalan Salib pada Diorama yang terdapat di tempat ini. Berada di Kawasan Gereja Katolik Kristus Sang Penabur Subang (kurang lebih 60 Km sebelah utara Kota Bandung) tepatnya di Jl. A. Nata Sukarya No.18 Cikalapa, Subang, tempat ini dipilih oleh panitia karena lokasinya yang indah dan rindang.
Latar belakang berkaitan dengan nama dimaksud adalah : pertama Patung Bunda Maria yang digunakan adalah Patung Bunda Kristus; Paroki Subang nama pelindungnya Kristus Sang Penabur, Sebagai seorang Penabur mempunyai tugas untuk ah menebar, dan yang ditebar adalah sesuatu yang bersifat agung atau mulia.
Kata “TEBAR” diartikan juga sebagai singkatan dari keTEnangan BARu dan “KAMULYAN” singkatan dari KArep MULus kalaYANan” yang artinya “Keinginan/ kehendak dengan tanpa aral melintang akan terpenuhi atau terkabul.”
“TEBAR KAMULYAN” bermakna menebarkan atau melimpahkan Keagungan.
Jadi kepada siapapun bisa berharap bahwa dengan berdoa di Gua Maria Bunda Kristus Tebar Kamulyan, akan mendapatkan Ketenangan atau Ketenteraman dan apa yang menjadi keinginannya atau permohonannya akan beroleh kemudahan dan dikabulkan.

Ziarah ini tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu untuk kita khususnya kaum muda khatolik untuk lebih mendalami iman kita dan berdoa untuk kehidupan kita. Sekalian refreshing dan persiapan hati sebelum UAS. :)

Nah, tunggu apa lagi? Ayo buruan daftar sekarang juga dengan menghubungi CP: Riska (085211541338).

Pembayaran paling lambat 1 Juni 2011! God Bless You!

Hari Kasih KeMaKI 2011


Syalom,,,

keMaKI akan mengadakan Hari Kasih KeMaKI pada 19 Maret 2011

« Newer Posts - Older Posts »